Tuesday, December 25, 2012

Hitori Shizuka Episode 02 (2012)


Hitori Shizuka (2012)



Episode 02
Firefly Spider

 





Tiga bulan setelah Shizuka Ito menghilang, tiba-tiba ada telepon masuk ke kantor detektif Aoki yang mengatakan bahwa si penelepon melihat website yang dibuat Aoki dan dia tau dimana keberadaan gadis itu sekarang. Si penelepon tersebut meminta bayaran, tapi setelah diberi tahu berapa bayarannya dia malah bilang akan menelepon lagi nanti.


Lelaki yang menelepon ke kantor detektif Aoki tadi sekarang berada di mini market. Dia melihat terus ke arah sang kasir yang bernama Sowata Kozue. Wajahnya mirip dengan Shizuka Ito.


Seorang polisi dari bagian Crime Prevention bernama Yamagichi sedang bertugas mengecek segala kondisi di area tugasnya. Membuang tempelan poster, iklan, spanduk; mencatat segala kerusakan dan sejenisnya merupakan tugas sehari-harinya.

 

Setelah menasehati seseorang yang rumahnya penuh tulisan tidak jelas, dia lalu pergi ke telephone club house (sejenis wartel untuk janjian berkencan dengan saling menelepon terlebih dahulu orang yang ingin dikencani. Nomor teleponnya didapat dari brosur atau iklan. Dulu sempat populer juga disini sebelum ada handphone). Lalu Yamagichi menyambungkan alat penyadap ke telepon dan mendengarkan percakapan orang-orang yang ingin janjian kencan. Dia juga mencatat beberapa hal penting.


Cosmos Minagawa
Setelah itu Yamagichi pergi ke mini market untuk membeli makanan. Dua orang pegawai mini market tersebut terlihat sedang ngobrol soal kedai ramen baru di dekat stasiun. Ketika Yamagichi ingin bayar, salah seorang pegawai tersebut mengambil alih tugas temannya sebagai kasir.


Yamagichi balik ke rumahnya dan makan makanan yang dibelinya dari mini market. Lalu dia kembali ke meja kerjanya. Dia mendengarkan lagi percakapan yang direkamnya dari telephone club house sambil menempelkan sebuah brosur ajakan kencan di album. Lalu dia menempelkan beberapa foto di dinding kamarnya yang ditempeli dengan denah area tugasnya.


Di kantor, atasannya memuji kerjanya dan menyuruhnya untuk mencopot semua spanduk, poster atau tanda-tanda ilegal di area tugasnya. Yamagichi pun menunaikan tugasnya. 


Di tempat lain, teman kerja Kozue diam-diam diikuti oleh seorang pemuda yang mengendarai vespa. Kozue yang melihat pemandangan tersebut menjadi curiga.

 

Yamagichi yang berada di kantor menelepon orang-orang yang melanggar peraturan dimana di tempat mereka ditemukan tanda-tanda ilegal. Dia pun menasehati mereka dan menyuruh mereka membuangnya. Tiba-tiba bossnya mengatakan bahwa ada seorang gadis yang ingin membuat laporan pengaduan. Tetapi karena bossnya tidak biasa menangani masalah tersebut dan divisi lain yang seharusnya menanganinya sudah pulang duluan, maka disuruhlah Yamagichi untuk menangani laporan pengaduan tersebut. Ternyata gadis yang membuat laporan tersebut adalah pegawai mini market yang dikenalnya. Gadis yang bernama Yumi itu melaporkan bahwa dia dikuti oleh seorang pemuda sejak dua minggu yang lalu setiap pulang kerja. Karena tau diikuti, dia lalu memutar jalan. Pemuda yang mengikutinya itu pernah mencegatnya dan mengajaknya kencan.



Besoknya Yamagichi memberikan denah jalan pulang yang aman pada Yumi. Bahkan lusanya juga dia memberikan lagi denah jalan yang jauh lebih aman dan efektif dari yang sebelumnya. Dia juga menawarkan diri untuk mengawal Yumi pulang tapi gadis itu menolak.

 

Malamnya, pengendara vespa yang sering mengikuti Yumi tiba-tiba ditikam oleh seseorang yang mengenakan topi dan sarung tangan. Pemuda itu meninggal akibat luka tusukan yang bertubi-tubi dialamatkan ke tubuhnya. Korban bernama Kaga Makoto, 23 tahun. 

 

Yamagichi lalu diikutsertakan ke dalam bagian investigasi kasus pembunuhan tersebut. Investigasi pun dimulai dengan menanyakan pada orang-orang yang berada di sekitar TKP,  lalu beralih kepada salah seorang teman korban. Dari situ diketahui bahwa Kaga mempunyai rival berat bernama Taniguchi. Ketika ditanya tentang alibinya sewaktu terjadi pembunuhan tersebut, Taniguchi mengatakan bahwa dia berada di kamar dengan seorang gadis bernama Saki.

 

Sayangnya, alibi Taniguchi tidak terbukti. Karena data tentang gadis bernama Saki itu hanyalah fiktif belaka. Selain itu ditemukan barang bukti di lokernya. 

 

Ketika Yamagichi mengecek data di internet tentang kasus ibu Kaga yang hilang, secara tidak sengaja dia menemukan foto Shizuka Ito. Dia pun teringat bahwa wajah gadis itu mirip Kozue, pegawai mini market teman Yumi. 

 

Ketika mengecek ke mini market, baik Kozue maupun Yumi ternyata sama-sama sudah resign. Yamagichi pun meminta data surat lamaran kerja Kozue pada pemilik mini market. Lalu dia menelepon nomor yang ada di CV tapi nomor tersebut tidak tersambung sama sekali. Ketika mengecek alamatnya pun malah ditemukan bahwa orang lain-lah yang bernama Sawata Kozue. 


Di tempat lain ditemukan seorang pemuda yang bunuh diri. Diketahui bahwa pemuda itu adalah pacar Yumi. Lalu polisi menginvestigasinya dan Yumi mengatakan bahwa dia diikuti oleh seseorang. Yamagichi lalu memberitahu bahwa dia menyarankan jalan pulang yang aman buat Yumi.  

 

Yamagichi menyodorkan foto Shizuka Ito pada Taniguchi. Taniguchi mengatakan bahwa gadis itu bernama Saki yang bersamanya ketika insiden pembunuhan Kaga terjadi. 


Lalu Yamagichi menyuruh pemilik mini market untuk menelepon Kozue dan menyuruhnya datang dengan alasan gaji. Tapi Kozue malah menyuruh Yamagichi menemuinya di taman. Kozue menjelaskan semua yang terjadi, terutama soal Yumi. Setelah itu dia mengatakan bahwa yang paling dia benci adalah POLISI.

 
 
 







***
Details
  • Title: ヒトリシズカ
  • Title (romaji): Hitori Shizuka
  • Format: Renzoku
  • Genre: Drama
  • Episodes: 6
  • Viewership rating: TBA
  • Broadcast network: WOWOW
  • Broadcast period: 2012-Oct-21 to 2012-Nov-25
  • Air time: Sunday 22:00
Cast
  • Kaho as Shizuka Ito 
  • Arai Hirofumi as Yamagichi

Notes
  • Based on the novel "Hitorishizuka" by Tetsuya Honda (published in October, 2008 by Futabasha Publishers Ltd.).
  • Title "Hitorishizuka" refers to a specific type of plant (English name "Chloranthus Japonicus"). 

***source: DramaWiki & Asianwiki










No comments:

Post a Comment