Monday, November 19, 2012

Hana no Zubora Meshi Episode 02 (2012)

Hana no Zubora Meshi (2012)


Episode 02









Kyaa.... akhirnya sub untuk episode 02 keluar juga dan akhirnya aku nonton juga setelah nunggu cukup lamaaa... Tau sendiri, kan kalo yang paling ku nantikan dari dorama ini adalah tips-tips masakan praktis nan enaknya itu, loh!

 


Episode kedua ini masih dibuka dengan cerita ala dongeng juga yang nantinya berhubungan ke laut. Setelah itu kita dibawa ke jaman modern lagi. Langsung muncul toko buku yang ternyata tempat Hana kerja part time.





Sepasang anak muda masuk ke toko buku tersebut dan melihat-lihat majalah. Lalu yang cowok bertanya pada Hana dimana pintu keluar sebelah timur stasiun. Hana pun menjelaskan. Tapi penjelasnnya malah nggak didengarkan dan dicuekin. Hana pun ngedumel dalam hati. Apalagi waktu liat majalah yang dibolak-balik halamannya dengan kasar, Hana tambah geram. Tapi Hana cuma komplain dalam hati aja tanpa berani bilang langsung ke anak muda tersebut. Hana pun menyadari ketololannya.


Hana yang sekarang sibuk kerja jadi nggak punya waktu untuk tidur siang lagi. Dia sampe ketiduran di kereta. Tapi di tempat kerjanya, sebenarnya sama sekali nggak sibuk, sih! Nggak ada juga rekan yang suka bergosip ria atau boss yang tampan dan keren. Yang ada bosnya malah kayak gini..


Hana merasa betah kerja di toko buku tersebut tapi dia masih kepikiran dua orang anak muda yang datang ke toko buku tadi. Harusnya dia menegur perbuatan mereka. Hana jadi kesal sendiri. 


Tapi akhirnya Hana sadar bahwa dia sebagai orang dewasa harus menasehati yang muda jika salah. Ketika kereta berhenti, secepat kilat Hana turun dari kereta dan berlari mendatangi kedua anak muda yang di toko tadi (anehnya, kok si Hana bisa tau, ya keberadaan mereka?? LOL). Hana menyampaikan semua isi hatinya pada kedua anak muda tersebut. Tapi bukannya marah, kedua anak muda tersebut malah berterima kasih karena selama ini nggak ada orang dewasa yang menasehati mereka dengan kesungguhan hati. Hana yang bingung malah mendapat tepuk tangan dari pengunjung cafe. #koplak


Setelah itu Hana pulang lagi naik kereta. Kebetulan di depannya berdiri dua orang mahasiswa (kayaknya, sih hehehe..). Yang satu memberi tips cara membuat  makanan enak nan praktis. 


Resepnya, pertama masukkan nasi ke dalam mangkok. Lalu letakkan tahu/tofu yang dihancurkan dengan tangan diatasnya. Lalu letakkan Mentaiko, daun bawang yang dicincang, mentega yang dilelehkan selama 1 menit dan terakhir kecap. Tara... jadi deh! 

mentaiko
 

Untuk versi Hana, dia menambahkan Katsuobushi.




Hana yang kekenyangan jadi ngantuk. Tapi tiba-tiba terdengar suara bising dari tetangganya padahal udah jam 9.30 malam. Suara bising itu berasal dari pasangan misterius Koenji dan Ono. Hana jadi uring-uringan. Apalagi besoknya dia mengalami kesialan. Kekesalannya jadi berganda. 



Then.. jreng.. jreng.. siaran langsung acara televisi "How Wonderful! The World of A Sloppy Housewife" muncul lagi. Hana yang kesal dan stress makan cemilan dengan mengerikan. Trus benda yang dicari Hana tidak ditemukannya sehingga dia semakin stress. Belum lagi suara bising dari tetangganya itu, bikin Hana mau meledak seketika.

 


 


Karena semakin kesal, akhirnya Hana pun mendatangi pasangan aneh tersebut dan menegur mereka. 



Abis menegur Hana malah langsung kabur. Dia pun mendadak cemas kalo-kalo pasangan tersebut malah marah. Tiba-tiba bel berbunyi dan pasangan tersebut datang. Hana ketakutan tapi akhirnya pintu dibuka juga. Pasangan itu nggak komplen atau marah sama sekali, malah ngasi buah kuri ke Hana. Hana pun jadi bangga sama dirinya sendiri yang udah berani mengeluarkan pendapat yang benar. 



Tapi Hana bingung mau dibikin apa buah kuri ini. Dia pun mencari info via internet. Ternyata dulunya buah kuri digunakan sebagai teman nasi.   



Caranya, kupas kulitnya dengan hati-hati, lalu masukkan ke dalam air panas selama 2-3 menit, kupas dari bawah ke atas. Setelah di kupas, masukkan ke dalam air biasa. Lalu dimasukkan lagi ke dalam air panas selama 2-3 menit. Tapi karena terlalu lama prosesnya, Hana hanya mencoba merebus satu buah kuri aja. Karena susah mengupas kulitnya, Hana membelahnya aja pake pisau lalu memakan isinya. Yummy!! Jadi mirip biji nangka yang direbus.


Tapi karena Hana masih lapar, dia akhirnya memutuskan untuk masak Cream Stew yang masih ada hubungannya dengan buah kuri. Caranya masukkan satu bungkus cream stew ke dalam air rebusan. Setelah itu taburkan peterseli yang dicincang dan merica bubuk. Yoshh.. !! Selesai!. 




Akhirnya episode ini berakhir dengan sms yang diterima Hana dari suaminya, Goro. Dan tentu aja masih ada bonus cara memasak makanan enak bin praktis lagi.
         






***

Details

  • Title (romaji): Hana no Zubora Meshi
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: TBA
  • Viewership rating: TBA
  • Broadcast network: TBS/MBS
  • Broadcast period:
    • TBS: 2012-Oct-23 start
    • MBS: 2012-Oct-25 start
  • Air time:
    • TBS: Tuesday 24:55
    • MBS: Thursday 24:55
  • Theme song: Pokoponpekoorya by NEWS 

Casts

  • Kurashina Kana as Komazawa Hana
  • Kato Shigeaki as Osoi
  • Kikuchi Akiko as Mizuki
  • Nonami Maho as Ono
  • Hamano Kenta as Koenji
  • Yamanaka Takashi as Kazuketsu
  • Kusumi Masayuki as the manager of the bookstore
  • Kojima Kazuya as Jikkyo Hayai
  • Tokyo03 as the voice of the anime
  • Tsukaji Muga as Ucchii
  • Shiga Kotaro as Hana's father

***source: DramaWiki







3 comments:

  1. selalu ngakak pas sesinya si osoi :ngakak

    btw itu yang jadi pemilik toko bukunya yang meranin penulis komiknya hana jubora meshi ini

    doi juga muncul di kodoku no gurume, setiap akhir episode (karena dia juga nulis tuh drama)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, nice info lontong-san :D

      sankyu udah mampir, sering2 ya bawa pasukan kemari hohoho..

      Delete
  2. baru mau nonton dah tau jalan ceritanya.. -_-"

    untung aku bacanya sambil merem... jadi masih semangat deh buat nonton ntar.. :v

    ReplyDelete