Tuesday, October 30, 2012

Itazura na Kiss (1996)

Itazura Na Kiss (1996)


 


Nah, ini dorama pertama favoritku. Selain ceritanya sangat cewek sekali dan lucu, juga karena ada Kassy si pemeran Irie Naoki yang so kawaiii #nosebleed.

 

Itazura na Kiss menceritakan tentang seorang gadis yang kurang pintar dan berada di kelas F (urutan kelas terpintar sampai terbodoh diurut dari A-F)  yang bernama Aihara Kotoko (Sato Aiko). Tanpa sengaja, Kotoko yang dikejar kedua temannya, bertabrakan (klise!) dengan Irie Naoki (Takashi Kashiwabara) di koridor sekolah dan membuat mereka tak sengaja berciuman.




Naoki yang pintar dan cool itu tak pernah sekalipun menanggapi kehadiran Kotoko yang sangat tergila-gila padanya. Hingga suatu hari akibat kebakaran yang menimpa rumah Kotoko, Kotoko dan ayahnya tinggal di rumah keluarga Naoki. Orang tua Kotoko dan Naoki adalah teman baik semasa SMA.

 

Klise amat, sih ceritanya! Banyak juga adegan-adegan nggak masuk akal yang ditampilkan layaknya manga. Dorama ini memang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Tapi abaikan segala hal nggak masuk akal dan konyol yang ada dalam dorama ini. Nikmati aja menonton dorama 9 episode ini karena tiap episodenya selalu ada adegan konyol dan lucu yang dilakukan oleh Kotoko. Kalo sampe ada yang nggak ngakak (minimal senyum) liat kelakuan Kotoko, wah, perlu diperiksa kayaknya kejiwaannya #peace.


Kotoko memang selalu saja punya cara untuk menarik perhatian Naoki, walaupun akhirnya pasti berujung kekacauan. Untunglah mama Naoki selalu saja membela Kotoko karena beliau sangat terobsesi untuk memiliki anak perempuan. Sedangkan papa Naoki sendiri orangnya ngikut arus aja (lebih tepatnya seperti suami takut istri menghadapi mamanya). Yang justru sangat menentang kehadiran Kotoko di rumah tersebut adalah Yuki, adik Naoki yang masih kecil. Sumpah, deh akting si adik ini bikin gemas dan kesal abis. Dia anti banget sama Kotoko. Kata-kata yang keluar dari mulutnya pedas kayak cabai rawit. Salut buat akting si Akashi Ryotaro yang jadi Yuki. 

  

Di sekolah, Kotoko juga punya musuh abadi yaitu Reiko (Ozawa Maju) yang ngikutin kemana aja Naoki pergi (bitch, please!). Sumpah, deh munafik banget tampang si Reiko ini, LOL. Tapi jangan salah, Kotoko yang bego itu pun punya sang pemuja juga yaitu teman sekelasnya, Kinnosuke (Aoki Shinsuke) yang perawakannya sok hebat tapi lucu. Tampangnya juga lumayan, loh! (Tapi nggak mampu menandingi pesona Naoki #kyaaa.. )

  


Karena kelas A adalah kumpulan anak-anak terpintar dan kelas F adalah kebalikannya, selalu aja ada perselisihan antar kedua kelas, bahkan sampe ke wali kelas masing-masing ikut berselisih. Tapi aku malah suka karakter kedua wali kelas tersebut, khas manga sekali.



Well, yang bikin hidup dorama ini ya jelas aja karakter Kotoko yang benar-benar dijiwai oleh Sato Aiko. Padahal kalo dilihat dari tampang, dia nggak begitu cantik, sih tapi cukup menarik jika dibandingkan dengan Reiko yang memang imut dan cantik. Nah, ini yang ku suka! Jadi nggak mesti yang selalu cantik yang harus jadi pemeran utama. Gesture dan mimik yang diciptakan oleh Kotoko itu pas banget, apalagi kalo dia udah bilang "Irie-kun....", aduh.. dapat banget feelnya, LOL.



Satu lagi karakter yang cukup kuat yaitu karakter Irie Machiko sang mama Naoki yang sifatnya nggak jauh beda dari Kotoko yang selalu ceria. Walaupun kadang aku liat dia begitu annoying, sih.

 


Kalo Kassy, sih nggak usah dibahas lagi. Perfect abis deh meranin karakter Naoki. Apalagi kalo dia ngomong "BA-KA" sama Kotoko, wah.. nosebleed deh aku!! Bisa banget dia meranin karakter yang minta ampun dinginnya itu sampe kayaknya bisa dihitung berapa kali dia senyum atau ketawa di dorama ini. Padahal aslinya kayaknya dia ramah, deh! Bisa dilihat di making the scene di episode akhir, dia ramah banget sama semua kru dan pemain. Kassy oh Kassy!! #nosebleedagain



Memang, sih episodenya mungkin terlalu singkat dan ceritanya jadi terasa gantung tapi overall bagus, kok! Bahkan aku paling suka Itazura na Kiss yang ini dibanding versi-versi lainnya.







~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Trivia & Spoiler Alert!!

~ Memorable scene antara Kotoko dan Naoki banyak banget yang ku suka. Antara lain waktu mereka kencan di kebun binatang. (Bikin aku pengen ngedate kayak gitu juga @_@ )

 

Lalu waktu Kotoko mengantarkan Naoki buat ujian masuk universitas. Entah kenapa, biar klise banget, aku suka dengan adegan waktu Naoki nolong Kotoko ketika dia pingsan (ngarep yang jadi Kotoko adalah aku dan ditolong oleh Kassy.. #kyaaa)


 ~ Aku kasian sama Kinnosuke yang kayaknya dapat peran apes mulu. Apalagi pas scene terakhir itu, Kotoko terlihat jadi agak jahat karena milih Naoki ketimbang Kin-chan yang baik dan selalu menolong Kotoko. Lebih apes lagi karena tiga kali ciuman, dan ketiga-tiganya ciuman sama cowok semua. Ah, poor Kin-chan!!

~ Ada Nakama Yukie, loh di sini. Tau kan yang jadi Yankumi di Gokusen. Dia berperan jadi Yada Sonoko, anak kelas A yang pake kacamata kuda (tebal amat kacamatanya). Trus si nomor dua kelas A Watanabe Junichi kenapa harus pake kacamata yang super aneh bin tebal gitu, sih? Padahal dia cukup keren, loh waktu kacamatanya dilepas (lihat episode ketika Kotoko dan Junichi membuntuti Naoki dan Reiko di cafe)

 





***

Details
  • Title: イタズラなKiss
  • Title (romaji): Itazura na Kiss
  • Also known as: Teasing Kiss / Naughty Kiss
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romantic comedy, school
  • Episodes: 9
  • Broadcast network: TV Asahi
  • Broadcast period: 1996-Oct-14 to 1996-Dec-16
  • Air time: Monday 20:00
  • Theme song: "Steady" by SPEED
Casts
  • Sato Aiko as Aihara Kotoko
  • Kashiwabara Takashi as Irie Naoki
  • Ozawa Maju as Matsumoto Reiko
  • Naitou Takashi as Aihara Shigeo
  • Asada Miyoko as Irie Machiko
  • Tokui Yuu as Irie Masaki
  • Akashi Ryotaro as Irie Yuki
  • Aoki Shinsuke as Nakamura Kinnosuke
  • Uehara Sakura as Komori Jinko
  • Miyauchi Tomomi as Hayashi Satomi
  • Izawa Ken as Watanabe Junichi
  • Nakama Yukie as Yada Sonoko

Episode Titles
  • Ep 01: The Kiss That Changed Their Lives!
  • Ep 02: The Last Race of Love and Tears
  • Ep 03: Their First Night Together
  • Ep 04: Kiss Without Feelings
  • Ep 05: Cold and Hot Kiss
  • Ep 06: Never Going to Leave You Again
  • Ep 07: The Fated Christmas Night
  • Ep 08: Bring Me to Tokyo University
  • Ep 09: Goodbye Kiss

***source: DramaWiki










45 comments:

  1. ada subtitle indo gx y... mnt linkny kalo ada tq ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk dorama jadul, jarang/nggak ada sub Indonya :(

      Delete
    2. Barusan dapat blog orang yang share sub indonya mbak

      coba cek kemari >> http://www.intandorama.com/2014/10/itazura-na-kiss-japanese-drama-1996-sub.html

      Delete
  2. aaaaaaahhh.... jadi pengen nonton yg versi 96 nyaa >_<

    ReplyDelete
  3. aaaaaaahhh.... jadi pengen nonton yg versi 96 nyaa >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditonton donk.. lebih lucu dibanding versi-versi lainnya :D

      Delete
  4. nonton ini jadi nostalgilaan lagi.
    dorama yang sampe sekarang masih jadi yang terfavorit.
    kocak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😂😂😂😂😂😂😂😃😄😃😂😅

      Delete
  5. Sama donk kalo gitu.. salah satu dorama favorit sepanjang sejarah :D

    ReplyDelete
  6. Kalo menurut aku itazura na kiss pasangan yang paling cocok sih yang itazura na kiss love in tokyo, tapi aku juga suka sama yang versi ini, tapi kotokonya berlebihan kalo yang disini, tapi aku tetep sukaaaaaaaa banget sama semua versi itazura na kiss, dari mulai animenya, trs yg ini, yg taiwan ga terlalu suka, soalnya cowoknya jelek, yg korea lumayan lah, yg love in tokyo, klo yg love in tokyo udh mau versi keduanya, trs ada episode specialnya tayangnya 12 september nanti,

    Pokoknya salut banget deh sama penulis ceritanya yaitu Kaoru Tada, soalnya ga pernah aku suka banget sama jalan cerita drama, tapi kalo untuk cerita drama yg ini ga pernah bosen!, walaupun udh ditonton berkali2 ga bosen

    ReplyDelete
  7. Saya malah drop langsung episode 1 yg versi love in tokyo...

    versi Korya yg paling jelek, sedang versi Taiwan lumayan tapi drop juga.

    Kalo dibilang versi Taiwan cowoknya jelek, saya rasa jelekan yang versi love in tokyo, deh!!

    Yah.. beda orang beda selera, sih...!!!

    ReplyDelete
  8. Itu cuma sampe episode 9 (end)??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. authornya kan keburu meninggal jadi ceritanya masih gantung

      Delete
  9. coba deh kamu perhatiin di scene dorama nya yang pas Kotoko kambuh radang usus nya sampai Naoki Irie gak jadi ikut ujian masuk Tokyo Univ. dan tahan gendong Kotoko ke RS,
    tiba2 Naoki bilang dia mau jadi Dokter ~
    apa karena Kotoko sakit itu makanya Naoki mau jadi Dokter??
    padahal sebelumnya Naoki sama sekali gak tahu tujuan hidupnya apa lohh...
    thinking again, yang jelas dorama satu ini emang paling bisa buat penonton penasaran.. XD

    ReplyDelete
  10. aarrghhh udah berapa kali aku nonton dorama ini, sepanjang nonton dorama emang dorama ini yang paling aku suka...
    jujur aja aku emang jauh lebih suka dorama Japan dibanding yang Korea, mainstream sekali Korea itu..
    aku berharap walaupun mereka (Sato Aiko dan Kassy) gak bisa main di sekuel ItaKiss lagi, tapi bisa main sama2 lagi dorama dgn judul yg baru..
    mau nya sihh mereka berdua pemeran utama, aku yakin pasti byk fans bahkan dari berbagai negara yang pengen banget mereka main berdua lagi..
    it's oke kok Kassy peran main nya gak jaim, karena yang aku tahu aslinya dia itu gak jaim yang kayak di dorama.. *walaupun emang lebih handsome pas gak senyum dan datar mukanya* XD
    sampai ngarep banget kali2 ada orang Indo se cool dan se ganteng dia, hahaa... :D
    sayang banget di dorama lain dia jarang main sebagai pemeran utama..
    dan jujur aku jauh lebih suka ketika dia "black hair" dibandingkan dengan "brown hair" kayak sekarang sihh..
    mungkin kalau rambut nya hitam, bisa lebih dapat feel nya jadi keingat sama ItaKiss, huhuu..
    gimana ya caranya supaya mereka berdua main sama2 lagi?? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan mereka jadi guest di Itakis remake kemarin
      Tapi Kassy cuma cameo lewat doang sih

      Delete
    2. iya emang, cuma itu juga gak satu scene dan gak puas.. -_-''

      Delete
  11. klo untuk meranin cowok cool,dr smua pemeran aQ sukanya Kassy kun. Dpt bgt tuh wajah betenya gr2 kotoko yg berisik sik,kekekekek.... :p. Hansamu neee.....bikin bloody nose! klo yg Korea sih....kyak banci yg jd naoikinya. Yg taiwan blom nonton tp liat fotonya jelek bgt. klo yg itakis 2013...aaaaakkhhh....wajah apaan sih Yuki kun??? Gk bgt deh jd cowo high class kyak Naoki. Lbih the best Kassy dr smua versi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangetttt... Versi yg asli dan pertama memank ga da yg bs nandingi deh... Naokiiii love you muahhh

      Delete
  12. itazura na kiss 1996 ini paling ok menurut ku. naoki pas bgt meranin cowo dingin yg benar" dingin..aq pernah ketemu sama cowo seperti ini..dan cw nya gak begitu cantik jd ga biasa..ga ada di film" lain..di film lain cw nya masih terlihat cantik..naoki atau si lelaki suka sama kotoko dari awal sebetulnya. karena dia merasa cw ini unik dan ga ada cw" lain yg kayak kotoko dia suka sama kotoko karena kotoko punya mimpi dan semangat. tidak seperti naoki yg apapun dia mau bs dia capai sampai" hidupnya datar..the best lah..aq minta link dowloadnya dong film iini..pengen bange nonton lg nih, susah link"nya untuk di donlot yg aq cari. please..

    ReplyDelete
  13. Silahkan cari di forum idws mbak.. ___http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=29569___
    Register dulu jadi membernya ya :)

    ReplyDelete
  14. tolong posting profil itazura na kiss (1996) nya dong ,,, plisssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Profil apanya ya? Kan itu udah diposting profilnya

      Delete
  15. Aku Suka bgt sm versi drama th 96, lucu dan g ngebosenin... kotonya bikin w ngakak abis beda sm versi yg lain... naokinya paling ganteng dan cool...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peran naoki dn kotoko real bnget d bnding versi lainnya gkkkk seatap ada 3 aturan jgn bilang sm org klo tinggl seatap
      Berjln 2 meter
      Yg ketiga p yh lupa gkkkk

      Delete
  16. mau dwoanload dramanya tp susah bgt... g ad sub indonsianya jg... klo yg tau kasih tau donk linknya....

    ReplyDelete
  17. Sama, mbaaaak. Aku juga suka itazura na kiss tahun 1996 daripada versi lainnya. They're just.... Never forgotten!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunjg sk forever itazura na kiss in 1996 is the best d bnding versi lainnya yg versi korea klo g slh playfull kiss terlalu lebay gkkk

      Delete
  18. versi thailand nya gue baru download..lucu juga..ganteng cantik

    ReplyDelete
  19. Aku suka very ini itazura na kiss 1996😂😂😂😃😃
    Ap lgi yg nauki mau ujian di universitas tokyo semalem g tidur kotoku ngusir anjing melplong sm pemadam kebajaran trus kotoko sm yg lain mkn mlm bersama sdh kenyang kentut hhh itu d eps 8 gokil ngomong unvarebable g bisa2 gkkkj

    ReplyDelete
  20. Suka ama yg ini pertama kali nonton langsung suka.. pas nonton versi korea langsung inget nih film mau download udah susah..
    Pas nonton yg love in tokyo gak suka cowonya kuramg cool beda ama yg ini cool banget.. baek seung jo yg versi korea nya dapet bgt jadi peran dingin..
    Please kalo tau linknya mauuuuuu

    ReplyDelete
  21. Idola ku bnget ini....diantara versi lain itazura na kiss...cuma yg tahun 1996 aja yg kusuka.... coz yg dulu sumpah karakter.a pas semua...gak kya yg baru"...naoky.a gak ada yg srek....

    ReplyDelete
  22. Idola ku bnget ini....diantara versi lain itazura na kiss...cuma yg tahun 1996 aja yg kusuka.... coz yg dulu sumpah karakter.a pas semua...gak kya yg baru"...naoky.a gak ada yg srek....

    ReplyDelete
  23. Gr2 ntn kassy d little giants di waku2 jd keingtn lg ma jdorama prtma yang q tntn n suka banget,,jd kangennnn banget ma mereka,,plg seneng ma versi jpn pertma ini,,andaikan mereka main lg br2 ya..

    ReplyDelete
  24. Gr2 ntn kassy d little giants di waku2 jd keingtn lg ma jdorama prtma yang q tntn n suka banget,,jd kangennnn banget ma mereka,,plg seneng ma versi jpn pertma ini,,andaikan mereka main lg br2 ya..

    ReplyDelete
  25. Mau dowload yg ada subtittle nya dmna ya?

    ReplyDelete
  26. Di nanime ada baru2 aja nih sub nya juga bagus.. search aja nanime

    ReplyDelete
  27. Sama kyg kalian!
    Very pertama terbaiiiik! Heran deh.. Tahun segitu ta pi acting mereka baguussss parah sih! Dapat amat smuaaa. Mau pemeran utama, mauw pemeran tambhan
    Tetap keren smuanya. Sayangq bgt sama mereka! ))

    ReplyDelete
  28. Pokoknya ga ada yg bs nandingi kekonyolan dan kebodohan sato aiko d sini, dan kegantengan and cool nya kassy d 1996. Versi yg lain kalah. Tetep cinta mati sama mereka berdua 💗💗

    ReplyDelete
  29. Yg versi th 96 ada season 2 nya ga sih?

    ReplyDelete
  30. Nonton dorama ini berkali2 tetep ga bosen, bikin ngakak mulu di tiap episodenya, ga ada sedih2nya wkwkw. Sikap Irie Naoki yg cuek dan sok cool itu dapet banget, terus dia ngerasa males sama Kotoko juga dapet hahaha. Cuma dia disini terlalu cuek sih, apa2 bangkit dari bangku terus pergi..kayak belom selesai ngomong tapi pergi. Kotoko disini juga cantik lho sebenernya, cuma karena dandanan ala zaman dulu dan rambut pendek mungkin jadi terlihat biasa saja. Menurut aku pemainnya tuh goodlooking semua! Bahkan Kin-chan pun ganteng, pas dan cocok banget dia meranin Kin-chan (sutradaranya hebat). Kasian dia kena apes mulu, bahkan Reiko dan Watanabe juga cantik dan ganteng. Menurutku endingnya gantung banget,, mereka ga ada announce kalau pacaran hehehe lalu gimana nasib Reiko dan Kin-chan.. apalagi Kin-chan yang sampe bela2in belajar masak dan jadi asisten koki di tempat bapaknya Kotoko.
    Jujur saya belum nonton versi lainnya selain ini jadi saya gapunya nilai perbandingannya. Tapi liat yg versi 96 ini udah langsung jatuh cinta sih! Langsung nyari film Kassy yang lain kayak Love Letter.. disitu ganteng dan perannya ga beda jauh sama Irie hahaha. Bikin falling in love pas nonton Love Letter juga.

    ReplyDelete
  31. Dorama ini tu punya kenangan tersendiri buat aku. Tahun 96 secara iseng ibuku nyari frekuensi untuk siaran TV luar pake parabola, tiba2 dia liat ada dorama ini, langsung aja dia nonton padahal waktu itu gak ada subtitlenya karena memang nonton langsung dari siaran Jepangnya. Setiap minggu jadi tontonan wajib ibuk dan kakakku yang waktu itu masih remaja. Setiap kali nonton dorama ini tu, aku selalu ingat atmosfer rumah lama kami. Membekas banget deh pokoknya. Sampe sekarang masih rutin nonton dorama ini, karena emang sesuka itu. Dan itazura na kiss versi kassy dan sato aiko ini selalu wajib ada di laptopku.

    ReplyDelete